Sabtu, 23 Mei 2015

Manfaat brokoli terbaik untuk kesehatan.

Manfaat brokoli terbaik untuk kesehatan. Manfaat dari sayur brokoli sudah tak terbantahan lagi. bagia nda yang ingintahu tentang manfat brokoli islahkana baca ulasan saya. ualsan emnrik tentang manfaat brokoli terbaik pilihan kami. silahkan anda baca manfaat brokoli terbaik di bawah ini. brokoli tenyata snagat mkenakjuban manfaatnya. selanjut bacfa tulisan ini.



Brokoli adalah sayuran berdaun hijau tua jenis Brassica, keluarga tanaman yang meliputi kangkung, kubis, dan kembang kol. Sayuran ini berasal di Italia, di mana nama 'brokoli' berasal dari kata broccolo Italia, yang berarti 'cabang' dan pertama kali dibudidayakan di abad ke-17 atau ke-18.Brokoli adalah salah satu sayuran yang paling populer di seluruh dunia yang digunakan dalam berbagai hidangan dan masakan. Sayuran ini bisa dimakan mentah atau dimasak, tapi cara terbaik adalah memakannya mentah sebagai salad, karena yang melindungi nutrisi di dalamnya. Brokoli telah lama dianggap sebagai salah satu makanan super yang dikemas dengan manfaat kesehatan yang luar biasa. Nilai gizi dari brokoli dapat dianggap sebagai pembangkit tenaga zat besi, protein, kalsium, kromium, karbohidrat, vitamin A dan vitamin C. Brokoli juga mengandung phytochemical penting dan antioksidan, yang melawan berbagai penyakit dan infeksi.

Beberapa manfaat kesehatan terbukti brokoli adalah sebagai berikut :

1.  Sifat anti kanker. Penelitian merekomendasikan makan lebih banyak brokoli dan sayuran hijau lainnya karena mengandung phytochemical yaitu bersifat anti kanker. Studi  menunjukkan bahwa  brokoli dapat mengurangi risiko jenis kanker sepertikanker payudara pada wanita, kanker paru paru dan usus besar.
2.   Sifat anti penuaan. Brokoli juga memiliki sifat anti penuaan yang dapat membalikkan efek dari proses penuaan.
3.   Membantu pencernaan.Brokoli kaya akan serat, yang membantu pencernaan dan bekerja mencegah sembelit.
4    Bertindak sebagai detoxifier. Kandungan vitamin C, asam amino sulfur membuat brokoli  sangat baik. Ini membantu menghilangkan radikal bebas dan racun seperti asam urat dari tubuh.
5.   Mengontrol diabetes. Brokoli kaya akan kromium, yang dikenal untuk membantu mengatur insulin dan mengontrol diabetes.
6.   Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Brokoli merupakan sumber vitamin C, nutrisi penting yang membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.
7.   Menjaga penglihatan yang sehat. Penelitian telah menunjukkan bahwa beta-karoten dalam brokoli dapat melindungi mata terhadap degenerasi makula dan mencegah katarak.
8.   Melindungi terhadap radiasi UV. Para peneliti juga menemukan bahwa senyawa yang disebut sulforaphane dalam brokoli  mengurangi kerusakan kulit dan peradangan yang disebabkan oleh paparan radiasi UV.

Semoga aualsan tantang manfaat brokoli terbaik ini bisa berguina ya. seolamat beraktivitas saja deh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar