Minggu, 27 Maret 2016

Resep martabak manis bangka lezat

Resep martabak manis bangka lezat. Dalam kesempatan ini saya akan sajikan resep martabak manis asli bangjka kesukaan banyak orang. Bagi anda yang suka dnegan martabak manis bangka kami akan ajak anda untuk mengulas dan mengikuti urutan dan cara mnembuatnya. Resep martabak manis ini mudah sekali di buat sehingga anda bisa dnegan enak menbngikutinya.


Kue enak yg mempunyai rasa yg khas ini populer bersama sebutan Martabak Bangka, nama aslinyayakni Hok Lo Pan. Martabak Bangka merupakan kreasi trik menciptakan martabak manis yang lainsebagai makanan istimewa khas bangka. Martabak bangka telah amat sangat ternama & jadi menu jajanan andalan di beraneka daerah di Indonesia, berikut yaitu resep martabak manis bangka dgntrick bikinnya yg paling mudah : 

Bahan : 
125 gr tepung terigu 
50 gr gula pasir 
¼ sdt baking powder 
1 sdt ragi instant 
¼ sdt garam175 ml air 
2 butir telur 
Taburan / isikan : 
Gula pasir 
susu kental manis 
Keju cheddar, meises 
Trick Menciptakan MARTABAK MANIS BANGKA ENAK : 
Kocok tepung terigu, setengah gula pasir (25 gr& baking powder dgn air hingga lembut. Masukkan ragi instan & diamkan minimal sewaktu 1 jam. 
Kocok telur bersama sisa gula pasir sampai rata, masukkan ke dalam adonan tepung, aduk rata. 
Panaskan cetakan martabak dgn api mungil & olesi bersama minyak atau margarin. Tuangkan adonan ke dalamnya. Biarkan sampai adonan mengeluarkan buih & berpori, taburkan gula pasir dulututup sampai matang. Angkat. 
Olesi martabak dgn margarin & taburi bersama meses, keju & setelah itu tuangi bersama susu kental manis. Belah jadi dua sektor & lipat menempa setengah lingkaran. Potong potong martabak sebelum dihidangkan.

Demikianlah ulasan kita yang membahas tentang resep martavbak manis bangka. Semoga berguna ya

1 komentar: