Pada kesempatan ini kita akan bahas tentang manajemen pemasaran secara umun. Sep[erti kita ketahui bersama bahwa manajemen pemasaran di perlukan untuk semua perusahaan bila ingin mendapatkan profit yang di inginkan. Tanpa manajemen pemasaran yang tepat perusahaan tidak akan bisa menjual produk dan servisnya secara maksimal
Manajemen Pemasaran adalah salah satu kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya, untuk berkembang, dan untuk mendapatkan laba. Proses pemasaran itu dimulai jauh sejak sebelum barang-barang diproduksi, dan tidak berakhir dengan penjualan. Kegiatan pemasaran perusahaan harus juga memberikan kepuasan kepada konsumen jika menginginkan usahanya berjalan terus, atau konsumen mempunyai pandangan yang lebih baik terhadap perusahaan (Dharmmesta & Handoko, 1982).
Secara definisi, Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan (Kotler, 1980).
Perusahaan yang sudah mulai mengenal bahwa pemasaran merupakan faktor penting untuk mencapai sukses usahanya, akan mengetahui adanya cara dan falsafah baru yang terlibat di dalamnya. Cara dan falsafah baru ini disebut "Konsep Pemasaran".
Itulah artikel kita hari ini tentang manajemen pemasaran. Semoga bisa membrikan kita sedikit gambaran tentang manajemen pemasaran. Semog bermanfaat bagi pemerhati manajemen pemasaran
Tidak ada komentar:
Posting Komentar