Selasa, 23 Desember 2014

Cara membuat kertas terbaik untuk pengetahuan anda

Cara membuat kertas terbaik untuk pengetahuan anda. Tak dapat di punkiri behwa tehnologi pembuatan kertas sudah semakin maju. Bila anda ingin tahu tentang carfa membuat lertas, kamia da artikelnyha. Ini adalah cara membuat kertas yang benare secara garis besar. Untuk lebih lanjut silahkan baca artikel lengkap tentang cara membuat kertgas terbaik. semoga artikel saya ini bisa meberi amnfaat bhagi pembaca semua


Dalam proses pembuatan kertas, benang-benang selulosa dipisahkan terlebih dahulu hingga menjadi bubur kertas. Berikut ini langkah-langkahnya;
1.  Kayu dirajang menjadi serpih sebesar kotak korek api, kemudian dimasukkan ke dalam tangki raksasa yang disebut pencerna.
Di dalam alat ini kayu diberi tekanan dan panas. Beberapa jam kemudian kayu berubah menjadi bahan lunak seperti kapas. Inilah yang disebut bubur kertas atau pulp.
2.  Setelah keluar dari pencerna, bubur kertas dicampur air. Bubur dengan kadar air 90% ini kemudian dilewatkan pada mesin yang disebut kotak kepala.
3.  Kotak kepala membentangkan bubur kertas yang berair itu di atas sebuah ayakan bergerak yang disebut kawat. Sewaktu gilingan menekan bubur kertas ke kawat, sekitar 98% airnya terperas keluar.
4.  Serangkaian gilingan lain kemudian mengeluarkan hampir seluruh sisa air dari kertas yang mengering itu. Kini hanya tinggal sedikit sekali molekul air yang ada.
5.  Kertas yang baru saja terbentuk dilewatkan pada silinder tambahan yang dipanaskan dari dalam. Nah silinder ini akan mengeluarkan air lagi dari kertas yang berjalan.
6.  Serat selulosa kini telah menjadi jalinan yang saling terkait. Gelendong besar yang disebut penggulung mengumpulkan kertas menjadi gulungan raksasa.

Itulah ulasan lengkap tentgang cara membuat kertas terbaik. semoga apa yang kami sampoaikan bsia berguna dan bermanfaat. selamatg membaca saja deh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar