Jumat, 21 Maret 2014

Cara membuat martabak legit untuk kita semua

Cara membuat martabak legit untuk kita semua. Tips dan rahasia membuat martabak bisa anda temukan di sini. Tak pelru bkemana mana kalau ungin tahu cara membuat martabak lehit dan enak. Inilah resep lengkap tentang cara membuat martabak legit. Semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi anda smeua. slaam sejahtera dan selamat mencoba.



Orang Indonesia pasti tahu jajanan ini, martabak manis sangat popoler di setiap daerah. FansBoga coba membuat martabak manis kreasi sendiri, dengan mengikuti tips ini.


1.      Gunakan Terigu yang berprotein sedang contoh Segitiga Biru.
2.      Siapkan bahan – bahan lainya seperti Baking Soda (Soda Kue), gula pasir, garam, susu bubuk, telur ayam dan minyak goreng serta vanilli.
3.      Aduk seluruh bahan sampai rata kemudian saring dan didiamkan selama 1 jam.
4.      Setelah satu jam.
5.      Panaskan loyang martabak , pastikan jangan mempergunakan wajan anti lengket karena hasilnya kurang maksimal.
6.      Setelah panas merata, lalu kita tuangkan adonan martabak dan kita ratakan seluruh permukaan dengan menggunakan soup ledle ( Centong Sayur ) sampai berbentuk adonan tipis dipinggiran loyang.
7.      Kemudian diamkan hingga berbentuk sarang yang berongga -rongga rata.
8.      Lalu taburi gula pasir dan tutup loyang martabak dengan menggunakan penutup loyang martabak sampai adonan matang.
9.      Setelah matang angkat martabak dan polesi dengan mentega hingga rata dan beri isian sesuai selera martabak siap disajikan


Cara membuat martabak legit untuk kita semua. Respe martaba di atas semoga bisa jadi bahan berbenadaraan anda dalam dunia kuliner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar