Minggu, 22 September 2013

Cara membuat kue lapis istimewa untuk keluarga

Cara membuat kue lapis enak istimewa untuk keluarga. Kue lapis adalah kue tradisional jenis klue basah yang sangat populer di desa di kota jue lapis di konsumsi oleh segala usia. Kue lapis memiliki warna yang begitu menggoda dan rasanya pun membuat ketagihan. Bila anda dan keluarga suka dengan kue lapis anda bisa membelinya di toko kue dekat rumah anda.

Bila anda sering membeli kue lapis kenapa tidak membuat sendiri saja. Membuat kue lapis tidak susah. Dengan membuat sendiri anda bisa mengtur rasa kue lapis yang anda inginkan. Membuat kue lapis juga tergolung sangat sederhana. Bila anda ingin membuat kue lapis, berikut kami sajikan resep membuat kue lapis enak untuk anda.

Resep Kue Lapis Beras Enak

Bahan untuk membuat kue lapis :

  • 450 gram tepung beras
  • 150 gram tepung kanji
  • 1600 ml santan dari 2 butir kelapa
  • 4 lembar daun pandan
  • 500 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • Pewarna kue
Proses membuat kue lapis :

  1. Santan, daun pandan, garam dipanaskan hingga mendidih, sambil diaduk. Lalu angkat dan disaring.
  2. Kemudian campurkan tepung beras, kanji, dan gula pasir. Setelah itu santan hangat dituangkan sedikit-sedikit sambil diuleni. Diamkan adonan selama 30 menit.
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian, yang satu bagian dikasih pewarna dan sisanya
  4. dibiarkan putih.
  5. Panaskan loyang 22 x 22 cm dengan minyak goreng dan alasi plastik. Tuang dua sendok sayur adonan putih. Kukus selama 5 menit, lapisi dengan satu sendok sayur adonan pewarna, kukus lagi 5 menit.
  6. Lakukan hal ini sampai adonan habis dan terakhir kukus lagi 45 menit.

See gampang sekali kan membuat kue lapis. Untuk selanjutnya anda bisa membaca resep kami yang lain berupa cara membuat kue kukus istimewa. anda juga bisa belajar cara membuat kue bolu lezat. Bila anda masih berkenan anda juga bisa belajar cara membuat kue basah lengkap.

Belajar membuat kue tentu banyak meri manfaat bagi kita. Kita bisa memanjakan seluruh anggota keluarga dengan kue yang enak dan lezat bikinan sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar