Jumat, 26 Juli 2013

Cara belajar matematika yang efektif

Seperti kita ketahui bahwa siswa harus menguasai semua mata pelajaran di di ajarkan di sekolah. Dengan menguasai semua pelajaran di harapkan semua siswa dapat mencapai prestasi belajar yang di harapkan. Seperti kita ketahui bersama bahwa bagi kebanyakan siswa pelajaran matematika adakah pelajaran yang sangat susah untuk di pahami. Bila anda mengalami kesulitan belajar matematika. Berikut cara belajar matematika yang efektif:

Cara-cara yang dapat memudahkan dalam belajar matematika, contohnya:

• Membuat Rumus Ringkas di samping kanan catatan

Ringkasan rumus adalah suatu langkah kecil, namun besar dalam proses memahami matematika. Ringkasan ini terdiri atas rumus-rumus umum atau dasar dari setiap bab pelajaran. Oleh sebab itu, setiap saat kita bisa belajar matematika dengan sesekali melihat ringkasan rumus tersebut.

• Selalu Berusaha Mengulangi Pelajaran

Matematika bagi sebagian besar orang memang sulit, namun ada peribahasa mengatakan ''semua bisa karena biasa''. Bila kita telah terbiasa melakukan suatu hal, maka kita pasti bisa. Ini adalah hukum alam.

• Mencoba Mengerjakan Soal Buatan Sendiri

Salah satu metode belajar efektif dalam pelajaran matematika yaitu terus berusaha mengerjakan soal-soal. Hal ini disebabkan karena matematika masuk dalam kategori mata pelajaran khusus, yaitu pelajaran yang berisi perhitungan.

Demikianlah pembahasan kita tentang cara belajar matematika yang efektif. semoga dengan article di atas kita bisa lebih mudah memahami matematika dan menjadi menyukai pelajaran yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar