Kamis, 18 Juli 2013

Rambut rontok bagaimana cara mengatasinya

Rambut rontok menjadi masalah tersendiri bagi banyak orang. Bagaimana cara mengatasi rambut Rontok. Mengatasi rambut rontok emang tidak mudah di perlukan kesabaran dan ketelatenan untuk mengatasi rambut rontok.

Untuk mengatasi rambut rontok anda bisa mencoba beberapa tips yang ada di bawah ini. Sudah banyak orang yang terbebas dari masalah rambut rontok setelah melakukan tips tips di bawah ini


Cara Mengobati Rambut Rontok :

1. Santan kelapa
Lumurkan rambut secara keseluruhan dengan santan, hingga ke kulit kepala. Pijat-pijat sedikit. Diamkan kurang lebih setengah jam. Setelahnya basuh dengan air hangat, kemudian keramaslah seperti biasa. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu.

2. Buah semangka
Saat mengonsumsi buah semangka, ingat, jangan buang kulitnya. Kulit semangka bermanfaat untuk rambut. Ambil bagian kulit semangka dan gosokkan pada kulit kepala. Diamkan dan tunggu selama 20 hingga 30 menit, agar meresap. Lebih baik lagi, dibiarkan semalaman, baru keramas keesokan harinya. Lakukan ini seminggu sekali.

3. Kacang hijau
Ambil secangkir kacang hijau, kemudian rendamlah selama semalam. Setelah direndam semalam, saring dan ambil airnya. Oleskan air pada kulit kepala sambil memijat-mijat kulit kepala perlahan. Lakukan minimal seminggu 3 kali.

4. Minyak zaitun dan madu
Dalam satu wadah, campurkan 5 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan madu, aduk jadi satu. Kemudian lumurkan campuran itu ke seluruh rambut. Balut kepala dengan shower cap, diamkan kurang lebih 15 menit. Baru kemudian bilas. Lakukan minimal sekali seminggu.

5. Minyak kelapa
Sebelum keramas, oleskan minyak kelapa pada rambut secara keseluruhan, sambil memijat-mijat kulit kepala, sehingga minyak kelapa meresap. Biarkan selama 30 menit sampai 1 jam sebelum keramas. Setelah itu keramas seperti biasa.

Denikianlah bebarap tips mengatasi masalah rambut rontok
. semoga dapat mebantu anda keluar drai permasalahan ramnbut anda dan empunyai rambut yang indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar