Senin, 19 Agustus 2013

Cara mengobati amandel dari bahan alami

        Penyakit amandel biasanya akan di obatio oleh dokter dengan jalan di epoerasi dan di angkat amandelnya yang bermasalah. Sebelum di lauan oipereasi aamndel ada baiknay di lukukan pengobatan dengan cara alami. Berikut bebertapa tips Cara mengobati amandel dari bahan alami
  •  Daun sosor bebekDaun sosor bebek mungkin banyak yang belum mengetahuinya terlebih jika anda tinggal di kota. Daun ini hampir sama dengan daun lidah buaya tetapi agak tipis, memiliki lapisan lilin seperti halnya daun talas dan tepian daun bergerigi. Daun ini jika anda patahkan juga akan menghasilkan lendir bening, sama halnya dengan daun lidah buaya. Cara mengobati amandel dengan daun sosor bebek ini dapat anda lakukan dengan menumbuk hingga halus beberapa lembar daun sosor bebek kemudian anda peras. Gunakan air perasan tersebut sebagai obat kumur anda tetapi jangan sampai ditelan. Lakukan secara rutin agar peradangan amandel anda segera sembuh.
  •  Akar kompri segarCara mengobati amandel yang kedua dapat anda lakukan dengan menggunakan akar kompri segar. Caranya pun juga relative sederhana yaitu dengan anda rebus potong-potongan akar kompri segar dengan 3 hingga 4 gelas air. Tunggu hingga mendidih hingga air kira-kira tersisa 2-3 gelas. Saring dan minum ketika perasan tersebut mulai dingin.
  • Akar alang-alangAkar alang-alang memang terkenal mampu meredakan radang yang terjadi pada tenggorokan. Namun, baru-baru ini penelitian menyatakan bahwa akar alang-alang dapat anda gunakan dalam cara mengobati amandel karena dalam alang-alang mengandung zat yang berkhasiat sebagai antiinflamasi. Cara mengolah akar alang-alang ini dapat anda lakukan dengan merebus akar alang-alang dalam 4 gelas air hingga mendidih. Kemudian anda tunggu hingga volume air berkurang hingga tersisa 3 atau 2 gelas. Saring selagi panas dan gunakan air tersebut untuk berkumur-kumur.

Demikianlah artikel menarik kita tentang Cara mengobati amandel dari bahan alami. Semoga bermanfaat. amien.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar