Sabtu, 24 Agustus 2013

Makanan dan berat badan

Makanan dan berat badan erat sekali hubunganya. Bila anda makan makanan yang slah dalam jumlah yang salah dan waktu yang slah, maka makanan akan menyebabkan bedan anda kelebihan berat badan atau gemuk. Sebaiknya bila anda bisa memilih makanan yang tepat anda akan bisa menurunkan berat badan. Berikut kami sampaikan beberapa contoh makakan yang bisa menurunkan berat badan

Serat
Makanan berserat sangat bagus untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh anda lebih sehat. Mengapa? Karena makanan berserat bisa mengeluarkan sampah sampah metabolisme tubuh termasuk zat lemak yang tidak lagi dibutuhkan.
Kafein
Kafein sangat bagus untuk menurunkan berat badan karena dapat meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh. Artinya, kafein yang anda konsumsi dapat membakar lebih banyak kalori dan zat lemak dalam tubuh.
Pisang
Pisang sangat berguna sebagai tambahan energi saat anda menjalani diet makanan tertentu terutama karbohidrat.
Pencahar
Setiap makanan yang mempunyai efek pencahar seperti buah prem atau teh akan membantu membersihkan sisa sisa metabolisme yang tersimpan di dalam pencernaan untuk dikeluarkan sehingga perut anda akan tampak lebih langsing.
Susu hangat
Susu hangat dapat membantu pembentukan melatonin dalam tubuh yang fungsinya dapat membuat tidur lebih nyenyak. Dengan tidur lebih nyenyak maka produksi hormon pertumbuhan atau growth hormone akan lebih banyak sehingga salah satu fungsi hormon ini yaitu membakar lemak dapat berjalan dengan lebih baik.
Seledri
Kalori yang terkandung di dalam seledri sangat tinggi namun tidak untuk meningkatkan berat badan. Meskipun hal ini belum terbukti secara klinis namun tidak ada salahnya untuk dicoba.

Demikianlah artikel menarik tentang makanan dan berat badan. Semoga dengan article di atas anda bisa tahu beberapa jenis makanan yang bisa menurunkan berat badan anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar