Sabtu, 24 Agustus 2013

Cara merawat kulit berminyak

Cara merawat kulit berminyak memang gampang gampang suasah. Apapaun yang terjadi anda harus merawat kulit berminyak anda secara khusus. Bila hal ini tidak di lakukan anda akan mempunya masalah dengn kulit. Inilah cara merawat kulit berminyak yang benr.

Mencuci Muka Teratur

Cuci muka anda paling tidak sehari dua kali dengan sabun pencuci muka. Tentunya sabun pencuci muka yang khusus untuk menghilangkan minyak pada wajah, dan tentunya harus yang sesuai dengan kulit wajah anda. Jangan terlalu sering mencuci muka dalam satu hari, ini untuk mengurangi produksi sebum. Gunakan pembersih muka yang berbahan dasar minyak sebagai penghilang sebum. Ketika membersihkan wajah lakukan pemijatan disekitar dahi, hidung, dan dagu. Lakukan pemijatan searah jarum jam, ini akan memberikan hasil yang optimal

2.   Menggunakan Make up yang tepat

Beberapa bahan make up, seperti foundation dan bedak, juga bisa digunakan untuk mengontrol minyak pada wajah. Gunakan make up berbahan dasar mineral untuk menghindari munculnya jerawat pada muka. Bisa juga pilih jenis bedak bubuk agar mampu menyerap minyak seperti spons.

Pilihlah produk kecantikan yang dikhususkan untuk kulit berminyak. Hal ini bisa anda lihat di iklan-iklan. Namun alangkah lebih baiknya anda konsultasikan ke dokter kulit supaya penanganannya tepat. Ada produk-produk kecantikan yang kandungannya bekerja untuk menetralisir kelebihan minyak pada wajah kita.

3.  Pakai scrub atau masker

Minimal satu minggu satu kali sebaiknya anda mengolesi wajah anda dengan scrub, masker, atau peeling. Anda harus pintar memilih produk yang sesuai dengan sensitivitas kulit, atua jika ingin perawatan secara alami, gunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk masker di wajah.

4. Gunakan Kertas Penyerap Minyak

Ketika wajah terlihat berminyak, gunakan kertas khusus penyerap minyak dengan cara menepuk-nepukkannya dengan pelan. Jangan digosok-gosok karena bisa menyebabkan iritasi dan menyebabkanmake up berantakan. Untuk menghilangkan minyak dilarang menggunakan toner yang berkadar alkohol tinggi, ini bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat.


Demikianlah artikle menarik tentang cara perawatan kulit berminyak. Semoga beranfat untuk sanya anda dan kiyt=ta semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar